Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Sabtu, 08 Desember 2012

Obsesi Putih yang "Menyesatkan"


Couch ModePrint It

credit here


Kenapa aku buat post dengan judul Obsesi Putih Yang Menyesatkan ? Karena ( dulu ) aku memang terobsesi untuk menjadikan kulit ku putuh mulus dan kinclong, sebenarnya kulitku tidak telalu gelap tetapi karena seringnya beraktivitas si luar ruangan terutama saat SMP dan SMA aku merupakan anggota Pramuka dan sering banget beraktivitas di bawah terik matahari, dan bodohnya aku dulu aku tidak mengenal sunblock maka mulai menghitam lah kulitku.Memasuki bangku kuliah obsesi ku untuk menjadi putih pun "menggila". Sebelum mengenal blogging, begitu mendengar ada produk yang bisa memutihkan gag peduli apapun kandungannya pasti aku coba.Awal-awalnya aku pake produk-produk supermarket mulai dari clean and clear,garnier,olay,pond's dan banyak lagi yang aku coba sampe aku sendiri lupa, dari produk-produk itu sebenarnya ada perubahan tetapi tidak begitu berarti karena yang aku inginkan adalah memutihkan jadi aku tidak cukup puas dengan produk-produk tersebut. Akhirnya mulai lah aku teracuni produk-produk yang aku sangat berharap besar akan hasilnya karena pengorbanan untuk mendapatkan produk tersebut lumayan menguras dompet mahasiswa seperti ku tetapi ternyata semua tidak seperti yang kuharapkan bahkan ada yang justru malah "menyesatkan". Ini beberapa produk yang pernah aku coba dengan harapan dan pengorbanan yang luar biasa tetapi hasilnya.................... mari kita lihat bersama-sama. Produk ini mungkin menyesatkan di aku tapi belum tentu di kalian semua karena kondisi kulit dan tubuh setiap orang berbeda-beda.

Yesta Instan Whitening  Body Lotion 


Yesta ini merupakan body lotion buatan Malaysia yang katanya bisa memutihkan instan dalam sekali pakai. Kenyataannya ? Ya memang begitu di apply dia langsung bikin kulit putih seketika tapi putihnya itu fake banget, gag natural yang ada malah kayak pake cat tembok dan ada kapur-kapurnya, begitu kena air luntur dan malah kayak ada kapur yang lengket-lengket gag karuan, gag kebayang kalau lagi make nih bodlot trus kehujanan walah malah jadi gag karuan. Waktu itu aku beli seharga Rp80.000 dan aku nyesel banget udah kemakan rayuan iklan dan ternyata produk ini sangat-sangat tidak work di aku. #kesesatan yang pertama

Kyosoku Bihaku




foto di ambil dari sini
waktu itu blom punya blog jadi gag kefikiran buat di foto

Kyosoku Bihaku ini merupakan suplemen dari Jepang yang terdiri dari 500mg Glutathione plus NAC dan  500mg of Vitamin C Rosehips. Menurut racun-racun yang aku terima katanya KB ini bisa meningkatkan skintone hingga 2 tingkat hanya dengan konsumsi 1 bulan.Aku konsumsi ini sekitar pertengahan 2010 aku beli ini dengan harga Rp.350.000 dan ternyata setelah aku konsumsi sekitar 3 minggu suplemen ini work di aku, kulitku jadi cerah dan cantik benar-benar seperti yang ku harapkan,udah seneng banget lah pokoknya. Tapi,bencana datang dari sisi lain, karena KB ini mengandung 500mg vit C dan mesti di konsumsi sebelum makan ternyata lambungku gag kuat,kulit cantik sih iya tapi bencananya aku malah harus dirawat. Aku benar-benar kapok dengan suplemen ini percuma aja kalau kulit nya jadi cantik tapi badannya sakit, akhirnya suplemen nya ku hibahkan dengan temanku yang juga mengkonsumsi KB. Kalau dia malah kebalikannya dari aku, lambungnya gag masalah tapi suplemen nya gag work sama sekali, gag ada perubahan sama sekali di kulitnya. #kesesatan yang ke-2

Solitaire Whitening Bar




credit here


Solitaire Whitening Bar ini aku gunakan sekitar awal  tahun 2011 aku beli di salah satu online Shop seharga Rp.350.000 ini keterangan dari OS nya 

SOLITAIRE WHITENING BAR (SWB) 
Penemuan terbaru sabun whitening premium dengan serbuk solitaire diamond. Solitaire adalah kategori berlian termahal yang pernah ada dengan tingkat kejernihan dan kemilau yang paling terang.
Berlian adalah mineral yang paling keras, namun, SWB telah diolah sedemikian rupa sehingga kandungan berlian dalam SWB sangat lembut dapat membersihkan pori2 wajah dari kotoran, kelebihan minyak di wajah, mengangkat kulit2 mati,dan sisa2 make up tanpa melukai kulit Anda atau digosok seperti menggunakan scrub.
Apa saja fungsi SWB?
- Memutihkan dan mencerahkan kulit dlm waktu yg singkat
- Meratakan warna kulit yg belang
- Mencegah terjadinya penyumbatan pori2 di kulit dan mencegah timbulnya jerawat
- Mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan kelebihan minyak di kulit tanpa membuat kulit menjadi kering
- Membersihkan dan mengangkat sisa make up dgn sempurna
- Kandungan triple hyaluronic acid nya membuat kulit tetap terjaga kelembabannya, kulit tetep halus
dan lembut, sehat dan bening.

Dan katanya juga begitu pemakaian pertama SWB ini akan langsung terlihat perubahannya, setelah aku pakai SWB ini selama 2 bulan tidak ada perubahan sama sekali kulitku tidak lebih putih bahkan lebih cerah pun tidak, cuma buang-buang uang dengan sabun berlian ini..hhhuuaaa # kesesatan yang ke-3

KRIM WALET



Ini benar-benar hal yang paling menyesatkan dari sejarah ku yang terobsesi dengan kulit putih. bodohnya diriku dulu yang gag tau apa-apa yang bisa-bisanya beli krim gajebo seperti ini yang jelas-jelas mengandung merkuri yang tinggi krim ini aku beli sepaketnya seharga Rp.200.000 sekitar April 2012. Bahkan aku sudah menggunakan krim ini sebanyak 2 paket hasilnya kulitku memang benar-benar menjadi putih akibat merkurinya,bebas jerawat dan komedo serta pori-pori mengecil,setelah makin melek dengan dunia blogging baru aku tau ternyata krim ini benar-benar menyesatkan wajar saja komedo dan jerawat tidak berani muncul karena kondisi kulit yang sudah terkontaminasi zat-zat kimia berbahaya maka sampai-sampai kuman dan bakteri pun gag berani hinggap di kulit..hhhhiiiii syeerrreeemmmm bangettt... untuk tahu lebih banyak tentang krim-krim walet berbahaya dan krim-krim sejenis seperti krim syahrini,krim bandung dan krim ayu tiung-ting bisa di baca  disini , disini , dan disini. Terakhir aku cek kulit ku ternyata banyak flek-felk hitam dan kotoran di bawah lapisan kulitku,mungkin ini akibat dari merkurinya ya ? nyesel banget udah beli mahal-mahal ternyata malah efeknya buruk. #kesesatan yang ke-4


Setelah mulai kenal blogging,baca sana-sini aku mulai memahami bahwa putih itu gag selalu cantik,walau sekarang gag terlalu terobsesi lagi dengan kulit putih tapi aku masih ingin memperbaiki kulitku karena dulu kulit ku gag segelap ini setidaknya sekarang aku ingin kulit ku cerah,sehat dan cantik. Yang bisa aku lakukan sekarang cuma pake sunblock every day supaya kulitku gag makin gosong,utuk skincare sekarang aku gag make apa-apa masih bingung mau pake skincare apa. Haruskah kembali ke produk supermarket ? ke dokter kulit ? atau apalah,masih bingung. Yang jelas sekarang jadi lebih hati-hati dalam memilih produk,gag mau beli-beli produk gajebo lagi dan kemakan iklan lagi. Pokoknya nyari yang benar-benar aman yang pasti sudah harus teregistrasi di BPOM atau kalau produk import harus benar-benar jelas asal muasalnya dan tentunya juga sudah teregistrasi oleh lembaga yang berwenang . Ada saran bagusnya pake produk apa supaya kulitku bisa cerah,sehat dan cantik ? ditunggu masukannya yaa dear ... 

Buat semuanya jangan sampe ikut-ikutan sesat seperti aku yaa :)






Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

39 komentar:

  1. wahh nice infoh ika..:)banyak kali pengalamannya >.<
    aku sekarang juga jadi banci putih ni ka gra" banyak racun >.<
    tp g mesti putih juga sih yg penting bersih kinclong.. akakak kyk mobil be >.<
    krna aku udah mulai melek jg, kyknya aku sekarang banyakin perawatan dr dlam be ka, bnyakin mkan buah yg bikin kulit sehat.. klu saran yg lain g tw jg kyaknya pengalaman mu lebih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.. god bless you ya sis.. aku ada saran, sista tau kefir? kefir itu semacam bibit / mikroba baik yg sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Skrg kefir sudah dikembangkan bukan hanya berbentuk susu melainkan masker. Saya pernah mengkonsumsi susu kefir untuk pengobatan dan maskernya. Nah masker wajah itu untuk mendetoksifikasi merkuri sis. Detoks berupa jerawat (purging). Lepas tu jerawat hilang & wajah bebas racun :) Saya wkt itu beli disini https://www.instagram.com/lithana.organikefir/ dan https://www.instagram.com/virginkefir/ :)

      Hapus
    2. Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjalnya untuk uang karena istirahat keuangan turun dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, kemudian hubungi kami hari ini di Rumah Sakit uffure dan ($ 4000000USD) Kami akan menyediakan untuk ginjal.
      rumah sakit kami mengkhususkan diri dalam operasi ginjal dan kami juga menangani jual beli. Transplantasi ginjal donor dengan hidup yang sesuai. Kami terletak di India.usa dan Nigeria Jika Anda tertarik untuk membeli atau menjual ginjal jangan ragu untuk menghubungi kami melalui
      email: uffurehospital33@gmail.com
      Menunggu jawabanmu.
      Dr. Peter Williams

      Hapus
    3. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

      Hapus
  2. hai pinkyBoo :)
    salam kenal ya aku shani dari bali, pollbeck yaa :D

    saranku si klo kluar coba pake vaseline spf 30 body lotion. saben ke pantai pasti aku pake sunblock itu biar muka gak terbakar.(di aq manjur bgt loh)
    klo mw putih coba pakai serum gold whitening, produk itu jg mengandng merkuri tp karena mengadung emas jadi merkurinya sudah diserap oleh emas.

    menurut aku kulit km udah bagus kok ^^
    pede aja, be ur self

    BalasHapus
  3. ime : wuahhhaa iyaa nih imee, racun bertebaran dimana-mana , kalau gag pinter2 manage bisa kacau balau nih terutama dompet bisa jebol..kwkwkw...
    banyak makan buah yaa bu perawat.. oke deh bu mulai sekarang mau rajin makan buah ahhh....hhee

    BalasHapus
  4. haaiii juga Hatta Shani...
    wahh salam kenal dari Jambi yaa,, segera meluncur ke blog mu ... ;)

    makasih sarannya yaa, serum nya itu merk nya apa say ? :)

    BalasHapus
  5. hi, pinkyboo... IMO, kulit kamu uda cerah kok... :)
    Tapi... biar kulit mu yg cerah itu gak gampang menggelap kuncinya cuma ada di sunblock... rajin2 aja pakenya... ^^ sama rajin scrubbing deh... :p

    klo KB di temanmu itu gak cocok, kemungkinan warna asli kulit temanmu emang kurang fair... Soalnya glutathion dan vitc itu pencerah yang mild buat kulit.. klo kamu krn dasarnya udah fair jadinya ngefek...

    btw, im follow u blog yaaaa...^^

    BalasHapus
  6. hiii jugaa ^^
    iyaa warna asli kulit temen ku itu emang kurang fair ,hhee
    makasihh sarannyaa yaa dear :)
    aku follow kamu jugaa :)

    BalasHapus
  7. Nice info salam kenal. Dulu aku juga obsesi putih gitu sampe pake krim2 ga jelas. Sekarang sih masih pengen jadi putiih abisnya ada temen aku yg dulu emg item ngga tau dia pake apa jadi putih gicuu tapi aku tanyain dia ga mau bagi resep ha ha. Sekarang kamu pake krim apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai herditaayu, waahhh kita samaan ya obsesi putih :D
      aku sekarang perawatan di kristie aesthetic clinic, pakai krimnya dari klinik itu juga dear.

      Hapus
    2. ka mau nnya untuk perawatan di kristie kisaran brpa ya ? saya mau beli krim buat ngilangin noda jerawat..

      Hapus
    3. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

      Hapus
  8. DOGI HANDYCRAFT TEKNIK & WASTE MANAGEMENT

    KAMI BELI BARANG BEKAS ANDA DENGAN HARGA KOMPETITIF :

    1. JERIGEN PUTIH BEKAS MINYAK GORENG SEGALA MERK 18 KG YANG BOCOR, BOLONG, DAN SUDAH TIDAK TERPAKAI RP. 4000 / BUAH.

    2. KAMPAS REM MOBIL DISC BRAKE / DRUM BRAKE ( TEROMOL )
    KAMPAS REM DEPAN BEKAS HARGA RP. 2500 / PASANG.
    KAMPAS REM BELAKANG TEROMOL BEKAS HARGA RP.4000 / PASANG.

    3. KAMPAS REM BEKAS MOTOR TEROMOL
    YAMAHA MIO HARGA RP. 5000 / PASANG.
    BEBEK HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, PIAGGIO, YAMAHA, MOTOR CINA RP. 2500 / PASANG.
    RX-KING SERIES, NINJA SERIES, MEGA PRO SERIES, TIGER SERIES RP. 3000 / PASANG.

    4. DIBELI KAPAL KARGO / KAPAL TANKER / MV / TONGKANG 300 FEET , SYARAT KAPAL JELAS ADA TAHUN 1979 – 2005 + KAPAL TIDAK BERMASALAH + BERAT 2600 TON LEBIH + ADA SHIP PARTICULAR + CERTIFICATE OF NATIONALITY + SURAT LAUT + SPACE INCLUDE TONNASE + SURAT UKUR INTERNASIONAL + SURAT DEPHUB – DIRJENHUB LAUT + GROSSE AKTA DAN DOKUMEN ASLI DITUNJUKKAN SAAT KETEMUAN BILA INGIN LANGSUNG DIPROSES SAYA BELI DENGAN PEMBAYARAN DI KANTOR NOTARIS ! ! !

    5. BOTOL INFUS BEKAS UTUH YANG SUDAH TIDAK TERPAKAI RP.5500 / KG.

    6. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS HONDA, SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, MOTOR CINA RP. 6000 / SET.

    7. GIR DEPAN + GIR BELAKANG + RANTAI MOTOR BEKAS MOGE / HARLEY DAVIDSON
    HARGA RP. 12000 / SET. JUMLAH LEBIH DARI 50 SET HARGA RP. CALL PLEASE...

    8. MINYAK GORENG BEKAS / JELANTAH SISA WARUNG, RUMAH MAKAN, KAFE, RESTAURANT, HOTEL, CATERING, PABRIK MAKANAN
    SUDAH DISARING + BERSIH DARI SISA GORENGAN + MURNI TIDAK DICAMPUR
    RP. 3500 / KG
    HARGA RP. 65000 / 1 JERIGEN FULL 18 KG.

    9. AKI MOTOR, MOBIL, GENSET, UPS, FORKLIFT, BULLDOZER TYPE APAPUN DALAM KEADAAN MATI, RUSAK, SOAK HARGA RP. 9000 / KG.

    10. DIBELI SEGALA MACAM BESI TUA ( ANDA SEBAGAI PENJUAL SEBUTKAN HARGANYA LANGSUNG, BERAPA JUMLAH, LOKASI SEBUTKAN, BARANG LEGAL, DOKUMEN LENGKAP). PEMILIK PRIBADI KETEMU LANGSUNG DENGAN SAYA !!

    11. TERIMA BONGKARAN RUMAH TUA, RUMAH GEDONG, VILLA, KOST2 AN, GUEST HOUSE, RUKO, GUDANG, PABRIK, HOTEL, GEDUNG, CAFE, RUMAH MAKAN, RESTAURANT, RUMAH SAKIT, RUMAH BERSALIN, KLINIK, BARAK ABRI, BARAK POLISI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

    12. DIBELI PULUHAN / RATUSAN / RIBUAN PERALATAN EX KANTOR, PABRIK, HOTEL, DLL YG MATI / RUSAK BERUPA: HANDPHONE, PABX, KOMPUTER SET, MONITOR, SCANNER, PRINTER, UPS, AC BEKAS, SERVER, LAPTOP, GENSET, KURSI ( KHUSUS JABODETABEK & TANGERANG SELATAN )

    13. DIBELI PULUHAN / RATUSAN / RIBUAN DALAM KONDISI RUSAK / MATI HARDISK SATA KOMPUTER 250 – 500 Gb HARGA RP.13000/BUAH ( MAINBOARD MASIH ADA )

    KAMI JEMPUT BARANG ANDA & BAYAR TUNAI...
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS SELLER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KAMI MENJUAL BARANG DENGAN HARGA KOMPETITIF:

    1. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DLL.
    MINIMUM ORDER 100 KG GRATIS ONGKOS KIRIM JABODETABEK.
    PEMBAYARAN CASH.. LANGSUNG DIANTAR KE ALAMAT CUSTOMER.

    2. DIJUAL KALENG BEKAS MINUMAN POCARI SWEAT / COCA-COLA DSB DENGAN KUANTITI MULAI 10 TON S.D 200 TON PER BULAN :
    A. PRESS & NON PRESS
    B. GRATIS ONGKOS KIRIM SAMPAI PELABUHAN BANYUWANGI, JAWA TIMUR.
    C. PENAWARAN HARGA ANDA, AJUKAN KEPADA KAMI..

    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>> SERIUS BUYER ONLY <<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<

    KETERANGAN:
    KAMI TIDAK AKAN MELAYANI CALL / SMS / BBM BAGI ANDA YANG CUMA INGIN CEK HARGA & JUAL KUCING DALAM KARUNG !!!!

    MOTTO KAMI: WIN-WIN SOLUTION, ANDA JUAL KAMI BELI TUNAI.
    KAMI MENJUAL BARANG, ANDA SEPAKAT HARGA, KAMI KIRIM BARANG SESUAI ALAMAT CUSTOMER.

    HUBUNGI SEGERA
    089650091317 ( 24 JAM ONLINE )
    WHATS”APP 089650091317
    PIN BB 51964F90
    DHONY & TEAM

    Silahkan copy paste link berikut: http://www.dogihandycrafteknik.indonetwork.co.id/profile/dogi-handycraft-teknik-waste-management.htm

    BalasHapus
  9. sudah tau belum cara mencerahkan wajah aman ? intips yuk cara mencerahkan wajah alami :)

    BalasHapus
  10. nice nih buat nambah ilmu, ak masih cobak buat memutihkan ketiak dan berhasil pakek cara alami :)

    BalasHapus
  11. Paket Pemutih Badan isi 300 ml terdiri dari Handbody susu, Lulur susu, Sabun susu. bersifat kosmetik dan juga bersifat treatment putih permanent dengan penggunaan secara teratur scpt 7 hari(Y)
    Manfaat dari paket pemutih badan :
    - Menghilangkan bekas luka/cacar.
    - Memutihkan kulit seluruh tubuh.
    - Mencerahkan dan Menghilangkan belang"pada kulit.
    - Memutihkan ketiak
    - Melembabkan dan mengencangkan kulit
    - Melindungi kulit dari sinar UV
    Yuukk dimulai perawatannya jangan ditunda" untuk dapatkan perubahan yg ada pada kulit anda. Tidak nyesel lohhh({})
    #Harga paling murah dan Bersahabat.Grosir/Ecer bisa ko'. !!!;)
    buruan para reseller dikeep paketannya ({})
    Pin : 51fc7468

    BalasHapus
  12. susah iya kalau mau putih itu :( apalagi ngilangin jerawat kayak gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

      Hapus
  13. HAY...salam kenal semua,, aku lagi galau berat nih, gara-gara kulit aku makin hari makin menghitam, dulu kulit aku lebih putih dari adek aku yang cewek, eh,, sekarang beda jauh.. kebalik, malah kulit aku item banget di bandingin ade aku, sebagai cewek prustasi dong ya sama kulit yang makin menghitam takutnya sih kalo gak di handle, kulit aku bakal tambah item.. aku gak tau sebab pasti apa yang membuat kulit ku jadi menghitam, padahal aku kerja di ruang ber AC, Jarang juga panas-panasan. udah nyoba berbagai merk body lotion , tetep aja gak mempan.. tolong dong masukannya, kira-kira body lotion apa yang bagus dan yang tentunya aman terus gak nguras dompet ? muahahaha makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

      Hapus
  14. artikelnya menginspirasi sekali mbak, mikir lagi deh untuk memutihkan kulit, padahal saya pengen banget kulit putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

      Hapus
  15. pake humphrey skincare aja mba aman aku juga pake alhasil kulit cerah tanpa mengelupas kandungannya juga alami banyak d century dan guardian

    BalasHapus
  16. Haii kk bisa kok.. FOLLOW INSTAGRAM @JAFRABEAUTYJASMINE pake Jafra aja kk sudah terkenal import dari mexsico..
    Sudah BerBPOM,aman buat bumil,halal, tidak ad mengandung merkuridan hydrokinon..
    YANG PENTING TIDAK KETERGANTUNGAN KK AMAN BANGET KALO BERHENTI PUN.. .
    . .
    LANGSUNG HUB. kontak bio yg mau order, konsultasi,join member hub.
    Pin bb: 5F2D34AD
    Whatsapp: 087777813737
    Line: @ddf6826p pake @
    .
    FREEONGKIR DAN GET SPECIAL PRICE

    BalasHapus
  17. Haii kk bisa kok.. FOLLOW INSTAGRAM @JAFRABEAUTYJASMINE pake Jafra aja kk sudah terkenal import dari mexsico..
    Sudah BerBPOM,aman buat bumil,halal, tidak ad mengandung merkuridan hydrokinon..
    YANG PENTING TIDAK KETERGANTUNGAN KK AMAN BANGET KALO BERHENTI PUN.. .
    . .
    LANGSUNG HUB. kontak bio yg mau order, konsultasi,join member hub.
    Pin bb: 5F2D34AD
    Whatsapp: 087777813737
    Line: @ddf6826p pake @
    .
    FREEONGKIR DAN GET SPECIAL PRICE

    BalasHapus
  18. Segera Bergabung Bersama AsliBandar.net dan rasakan sensasi bermain Game Online kesayangan anda !!!
    Minimal Deposit hanya 20.000,-
    Minimal Withdraw mulai dari 20.000,-
    Banus Double Referral 20%
    Bonus Referral 20%
    Bonus Trun Over 0.5%

    AsliBandar.net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama
    AsliBandar.net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia AsliBandar.net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda.

    Untuk Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui :

    Skype : AsliBandar
    BBM : 2B3C34F4
    YM : AsliBandar_CS
    FB : AsliBandar
    telp : +855.882.388.666
    Livechat : AsliBandar.net

    BalasHapus
  19. Hai sista semuanya salam kenal...
    aku juga sama loh kayak kalian yg terobsesi pengen putih heheheh
    Cuma ingin berbagi pengalaman aja,Saat ini aku rutin minum susu glucogen + biocell nya moment lohh. Sekarang alhamdulillah semua masalah teratasi :) kulit jadi lebih cerah dan mulus sekaligus dapet bonusnya juga lohh dari moment... :)

    BalasHapus
  20. james doc
    Halo, Nama saya Adalah Dr James henry Dari University Of Benin PENGAJARAN
    Rumah sakit, Saya seorang spesialis hearts Bedah organ, Dan kitd berurusan DENGAN
    beli organ Dari Manusia Yang Ingin Menjual, Dan Kami berada di
    Nigeria, Konsultasi Kesehatan, Hukum dan DI Malaysia, tetapi Kantor Pusat Kami di Nigeria. JIKA
    Andari Atur Jual Ginjal Andari, ATAU Menjual SETIAP Bagian Dari Andari
    organ Tubuh Silahkan hubungi kami untuk review information LEBIH lanjut. Hubungi kami through
    Email: jameshenryhome@gmail.com
    whatsapp +2348110133466
    Berharap untuk review mendengar Dari Andari.
    salam,
    Dr. James
    C.E.O
    UNIVERSITY OF BENIN TEACHING HOSPITAL.

    BalasHapus
  21. Hai, salam kenal. Infonya baguus banget. Klo boleh saran pake yg alami alami aja. Klo aku rajin maskeran madu, putih telur, tepung beras, oat meal,lemon. Walaupun gak instan yg jels itu aman buat kulit kita 😊😊😊

    BalasHapus
  22. Hai sis pengen bgt putih tpi takut sma yg berbahaya ya? Cek instagram kita instagram.com/azkaskincare ya. Disana ada Purewhite 2in1 yg bener bener dri bahan alami beras organic pilihan. Baunya pun rempah bgt tanpa pewangi dan terbukti tanpa bahan kimia sdktpun tpi sudah bisa bikin putih menyeluruh krna aman untuk digunakan ke wajah dan badan jga. Bahkan ibu hamil pun sdh bnyak yg mencoba pakai dan jatuh cinta sma hasilnya 😊

    BalasHapus
  23. yaampun kakak sama banget kayak aku saking pengen putihnya apa aja dicoba :p tapi sekarang aku udah 2 bulan pakai paket perawatan auriz kak, lotion, bleaching sama serumnya. Ngefek banget di aku yang susah putih. Tapi kayaknya cuma dijual online kak ignya @aurizskincare

    BalasHapus
  24. Pakai jafra kosmetik,pastinya ka,,follow wulansari_healtyshop yaaa...

    BalasHapus
  25. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di skb288,com
    Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 20Rb
    BBM : D8E87241
    WA : +62 878 8707 6927
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  26. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibuqq,com
    Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  27. Saya ingin berterima kasih kepada seorang Dokter medis yang luar biasa dalam pribadi Dr Collins Raphael yang telah membuat keluarga saya dan saya bangga dalam kepercayaan dan urgensi, ia membeli salah satu ginjal saya untuk pasiennya dengan jumlah uang yang luar biasa dalam dolar, saya menemukan alamat email di internet sebagai doctorcollins3@gmail.com diterbitkan oleh satu Michel dan Lopez berterima kasih kepadanya dan memberi tahu dunia tentang bagaimana dia datang menyelamatkan mereka secara finansial sebagai akibat dari membeli ginjal mereka tanpa stres, saya segera menerapkan melalui email dan saya mengingat semua perhatian yang saya butuhkan oleh Dokter dalam waktu kurang dari seminggu saya memenuhi semua persyaratan, dan uang setengah saya seperti mimpi ketika datang ke rekening bank saya sebelum transplantasi, saya mendorong Anda untuk menghubungi Dr.Collins melalui; doctorcollins3@gmail.com untuk kedahsyatan keuangan Anda untuk datang seperti tambang beberapa bulan yang lalu. Saya berjanji untuk melakukan ini ketika saya akhirnya skala. doctorcollins3@gmail.com

    BalasHapus
  28. minuman mencerahkan kulit bisa dilaksanakan dengan meminum jus secara teratur

    BalasHapus
  29. Selain punya wajah putih namun harus sehat juga, sebaiknya pilih produk kecantikan yang sudah berlebwl BPOM biar kita tidak takut ada efek samping di kemudian hari cream penghilang flek hitam aman Bpom
    liyoskin

    BalasHapus