Back To Normal

Subscribe To Our E-Mail Newsletter

Jumat, 07 September 2012

Cantik Berawal dari Dapur


Couch ModePrint It




Haii dear,,

Di post kali ini aku mau share tips2  kecantikan dari bahan2 yang biasa kita jumpai  di dapur kita,,yaa dapur ternyata menyimpan segudang manfaat bagi kecantikan,apa aja?let’s chek it out :

Jahe

 gambar minjam di sini


Ambil jahe secukupnya, parut dan buatlah wedang jahe. Dinginkan satu gelas wedang jahe dalam gelas, kemudian ambil ampas yang mengendap. Oleskan ampas jahe pada bibir, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan langkah ini secara rutin, maka kita akan memiliki bibir merah merona dan sehat.

Pisang Ambon
Pisang ambon bisa menjadikan kulit wajah putih, cerah, bebas kusam.Caranya ambil satu buah pisang ambon matang, lumatkan, beri satu sendok teh maduk, campur rata.Oleskan adonan pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama 15menit.Kemudian cuci hingga bersih.Lakukan proses ini secara rutin satu minggu sekali.

Tomat
Tomat untuk mengatasi jerawat.Ambil beberapa buah tomat muda, kemudian dihaluskan, dan dijadikan masker di wajah.Diamkan selama 15menit, kemudian dibersihkan dengan air.Lakukan setiap 3hari sekali, setiap malam.
Coklat Bubuk
Kulit berminyak seringkali identik dengan pori-pori besar.Nah,coklat bubuk dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.Ambil 2 sendok makan coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air panas, hingga berbentuk pasta, biarkan dingin. Kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15menit. Bilas dengan air dingin.Kulit akan terasa lebih kenyal dan berkilau.Kalau  kulit  terasa kasar dan kering, larutkan cokelat bubuk dengan sedikit susu tawar.
Jeruk Lemon

Jeruk Lemonbekerja seperti a mild bleach, mengusir ketegangan dari kuku. Caranya mudah sekali, belah dua jeruk lemon, masukkan kuku jari tangan ke dalam serat-serat jeruk lemon, putar sambil di tekan agar airnya keluar. Lakukan kira-kira selama 5 menit, setelah itu cuci bersih kuku jari dan keringkan. Oleskan pelembab pada setiap kuku dan kuku akan menjadi lebih berkilau. Lakukan perawatan ini setiap seminggu sekali.
 Alpukat

alpukat juga mengadung asam lemak yang dapat menjaga kelembaban kulit. Untuk membuat masker alpukat, lumatkan setengah buah alpukat sampai lembut. Oleskan pasta alpukat tersebut pada wajah dan leher anda dengan sapuan yang tipis. Biarkan selama 15 menit, dan cuci bersih dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit wajah anda sampai kering, lakukan 2-3 kali seminggu, sesuai kebutuhan
Garam           
Siapa bilang garam hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, nyatanya garam bisa juga dipakai untuk membersihkan rambut. Garam mampu mengeyahkan minyak dan kotoran pada rambut tanpa harus membasahi rambut. Bersihkan rambut anda yang kering dengan garam. Garam akan menyerap minyak, bakteri, dan kulit kepala.
Caranya berdirilah di bawah pancuran air atau di luar ruangan, pijat kulit kepala sampai ke rambut dengan 1 sdm garam kasar (untuk rambut panjang, gunakan 2 sdm garam). Biarkan selama 15 menit. Untuk membersihkan garam dari rambut maupun kulit kepala, anda bisa menggunakan sikat bulu alami yang kering.
P
epaya

Pepaya selain enak dimakan dan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, ternyata juga dapat digunakan sebagai masker untuk mencegah timbulnya jerawat. Berikut ini adalah langkah untuk membuat masker pepaya.Ambil 3sdm daging pepaya, campur dengan 1sdm sari jeruk nipis. Aduk rata.Oleskan pada wajah, biarkan selama 15menit, kemudian bilas hingga bersih.Lakukan perawatan ini setiap 2hari sekali.


Masker Telur
Telur tidak hanya dapat dimakan, tetapi juga menjadi salah satu bahan alami yang membantu kulit wajah agar menjadi luar biasa.
Caranya:
Kocok putih telur hingga kaku. Tambahkan satu sendok teh madu. Aduk merata, kemudian jadikan sebagai masker untuk wajah. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.
bisa juga menggunakan putih telur biasa. Caranya, dengan menggunakan kapas, oleskan putih telur ke wajah dan biarkan kering selama 30 menit. Bilas dengan air hangat kemudian air dingin.

Madu


Untuk melembabkan dan membuat wajah terlihat flawless, kita bisa membuat masker alami dari campuran madu dan susu. Bersihkan wajah sebelum pemakaian masker dengan susu pembersih dan sabun lembut kemudian bilas dengan air hangat. Lalu oleskan masker dengan aplikator atau jari yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga mengering, lalu bersihkan dengan handuk kecil yang sudah dibasahi air hangat hingga bersih.

Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan yang ada di dapur yang bisa koita manfaatkan untuk kecantikan,next post dibahas lagi,insya Allah...kalau ada yg punya tips2 yang lain monggo lo di share :)



*dari berbagai sumber








Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

2 komentar: